Friday, February 22, 2013

Berawal dari Google Adword Keyword Tools

Google Adword Keyword Tools




Keyword (Kata Kunci) merupakan dasar penting dalam memulai aktivitas belajar internet marketing dan bisnis online. Dengan bantuan Google Adword Keyword Tools, kita dapat melakukan riset serta mencari-cari keyword yang baik, tepat guna, lagi sesuai dengan maksud dan tujuan yang ingin dicapai.



Google Adword Keyword Tools


Bagi pemula dapat memilih (klik) EXACT pada Match Types untuk mengetahui berapa orang yang mengetik kata kunci yang spesifik. Misalkan kata "belajar internet marketing", hasil pencarian Google Adwords Keyword Tools menunjukkan angka 880 orang mengetikkan kata kunci diatas dalam waktu sebulan dengan tingkat persaingan Low.

Dalam memilih kata kunci (keyword) dapat mempertimbangkan 2 hal :
1. Banyaknya orang yang mengklik dalam sebulan (Local Monthly Searches)
2. Tingkat Persaingan (Competition)

Umumnya para periset menyukai jumlah pencarian besar dengan tingkat persaingan sedikit. Penentuan besar kecilnya jumlah pencarian kembali kepada pertimbangan subyektif periset. Ada yang membatasi pada angka 1.000, 5.000, 10.000 atau bahkan lebih disesuaikan dengan kemampuan blogmaster serta evaluasi keyword yang dibidik.

Pada contoh keyword "belajar internet marketing" di atas, bila kita putuskan untuk mengambil keyword ini lalu kita pakai dalam nama domain, page serta konten postingan - maka kita dapat mengevaluasi hasil pilihan kata kunci yang telah dibidik dengan terus mengamati perkembangan posisi blog kita di mesin pencari (search engine).

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...